Tiga Fakta Miris Pendidikan Indonesia

Tiga Fakta Miris Pendidikan Indonesia

BerisikCo– Pendidikan merupakan pilar suatu bangsa. Bangsa yang hebat tidak terlepas dari sumber daya manusia yang berkualitas. Dengan membangun pendidikan yang baik, tentu akan menciptakan kualitas dari sdm itu sendiri. Lalu, bagaimanakah fakta pendidikan di Indonesia? Berikut ulasan selengkapnya yang berhasil BerisikCo lansir dari beberapa sumber.

1. Setiap menit, empat anak putus sekolah

Kesadaran akan pentingnya pendidikan di Indonesia belum merata. Apalagi biaya pendidikan yang belum merata dan terjamin bagi setiap anak. Tugas ini bukan hanya tugas pemerintah. Namun juga tugas bagi siapa saja yang sadar dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap hal ini.

2. Sebanyak 54% guru tidak memiliki kualifikasi yang cukup untuk mengajar

Pemerataan kesejahteraan guru memang sudah ditunaikan oleh pemerintah. Namun, apakah semua tenaga pengajar kita sudah berkualitas? Ternyata belum. Masih ada 54% guru di Indonesia yang belum memiliki kualifikasi. Sepertinya ini akan menjadi pekerjaan rumah baru bagi para pengamat pendidikan.

3. Sejumlah 34% sekolah kekurangan guru

Realitas memang tidak pernah berbohong. Tenaga pengajar yang benar-benar berdedikasi untuk memberikan ilmu ternyata masih kurang. Namun, munculnya berbagai komunitas sosial yang terpusat pada persoalan pendidikan sudah mulai menjawab permasalahan ini. Semoga kita semua bisa turut andil dalam ikut serta meratakan pendidikan di semua pelosok Indonesia.(ars)

Read More : http://berisik.co/tiga-fakta-miris-pendidikan-indonesia/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s